Friday, March 26, 2010

Rindu

Tanpa terasa.. sudah genap satu bulan blog ane ga di update update. Kalau mau ngobrolin alasannya banyak banget yang bisa dijadikan alasan -_-;;. Seperti yang pernah ane tulis di artikel ane, mulai dari kerjaan yang lagi padat, internet yang suka ngadat.. lagi ga mood dan yang paling jelas ni folks..rasa malas untuk mulai sign up di blog untuk nulis...  -_-* So.. ane ga akan beralasan, karena muara dari semua nya adalah kemalasan dan kurangnya motivasi untuk menulis. Padahal kalau benar benar mau ni folks.. ada banyak sekali yang bisa ditulis.. bahkan kalau mau update setiap hari juga bisa.. humm jadi inget temen ane yang blog nya terus dan terus update setiap 1 atau 2 hari sekali^^.. (lagi lagi ane merasa malu..)

Tapi.. satu ni folks.. yang ngebuat ane sangat sangat bersyukur.. Subhanallah.. ada rasa rindu yang muncul pada blog ini. Rasa rindu yang ga jauh beda dengan kerinduan yang muncul ketika ingat dengan seorang teman lama.. dan jadilah di malam ini, kesempatan untuk mengisi kembali blog ini hadir.. dan tentu aja sensasi yang muncul ketika kita bertemu dengan seorang sahabat lama yang sudah beberapa waktu tidak ketemu.. ga bisa digambarkan dengan kata kata.. yang jelas it's feel so great.

Di sisi lain, kosongnya blog ini dalam waktu hampir sebulan, ane rasa dan akui menunjukkan bentuk dan tingkat keistiqamahan yang ane miliki. Ini adalah salah satu PR dan Resolusi yang harus benar benar dibenahi pada diri ini.. dalam pikiran ane ni folks.. menjadi manusia yang berumur 25 tahun.. sudah seharusnya memiliki sikap konsisten dan ketegasan dalam sikap yang sesuai dengan prinsip pribadi itu sendiri. But that's theoriticaly folks.. in actual condition, sometimes it's not go as smooth as you thing.. there will be rocks.. or even some thorn standing still and blocking in your way.. and it's chalenged you .. try to sink you.. try to burried you.. it's questioning you.. so you can measure how big your willpower  ( i call it Azzam in arabic). So.. this is me.. try to bounce again one more time folks.. berusaha menjadi lebih baik dari sebelumnya ^^/

Cukup buat mukadimahnya he..3x, sekarang ane ingin jelasin dikit tentang Korean language. Humm salah satu nilai plus kerja di perusahaan Korea adalah, kita bisa tau sedikit banyak tentang kebudayaan mereka. Nah.. trus Alhamdulillah di kantor diadain training untuk bahasa korea. mikir..mikir.. mikir.. ikut ga ya.. ikut ga.. ikut.. ya uda akhirnya ane ikut, biar hidup lebih hidup (korban iklan -_-;;) soalnya kan nemu hal hal baru.. and as i know..mostly of new thing are always fun one.. ^^v.

I will explain it a little in here.. tulisan Korea itu namanya Hangeul. yang menciptakan nya namanya Raja Sejong folks.. Ia menciptakan pada masa dinasti Joseon. Hangeul diciptakan pada tahun 1443. Sebelum diciptakan, masyarakat Korea menggunakan huruf China.. tapi masyarakat Korea merasa kesulitan dalam mengeskpresikan secara penuh kata dan arti pemikiran mereka dengan huruf China. Trus.. masyarakat Korea juga merasa kesulitan menggunakan huruf China. Raja Sejong merasa simpati dan akhirnya berhasil menciptakan "Hunminjeongeum". Pada abad ke 20 nama ini diganti menjadi Hangeul. Awalnya terdiri dari 28 huruf, dan diantaranya yang digunakan saat ini hanya 24 huruf. "Hunminjeongeum" terdaftar sebagai salah satu World Heritage oleh UNESCO pada tahun 1997. Masyarakat Korea memperingati kelahiran Hangeul setiap tanggal 9 Oktober.

Nah segitu penjelasan singkatnya folks.. yaaa..  so far yang ane pelajari sih masih dasar dasar di dasarnya folks.. he..3x belajar huruf huruf dasarnya, belajar cara nulisnya, dan belajar mengingat dan menambah perbendaharaan kosa kata.. but as i expected this is so fun.. dan guest what folks.. i can write my name in Hangeul..!! ^^ this is the convertion.. my name to Hangeul letter

PS : Suprise me.. that my mother at my home town,which is cross island with me.. is read my blog. So Happy to know this.. Love you so much mom..

4 comments:

  1. @kur : makasih gan.. jangan lupa cendol nya -_-;;

    ReplyDelete
  2. wew..belajar bahasa korea...
    hehehe..semangat!

    ReplyDelete
  3. make scribefire gan ngapdetnya biar gak ribed.

    nikolas

    ReplyDelete