Monday, May 17, 2010

Libur Panjang

Minggu kemarin ada 4 hari libur. So.. tahun yang lalu waktu waktu seperti ini dimanfaatkan untuk mudik dan bertemu dengan orang tua di kampung. Tapi tahun ini sepertinya plan itu terasa ga cocok folks.. so dalam pikiran ane.. libur ini mesti dimanfaatkan untuk hal hal yang berguna dan me recharge semangat. Liburan yang sudah jamaknya menghabiskan uang dan memanjakan diri.. ane coba ganti dengan kegiatan yang ane rasa positif.. bermanfaat.. dan beorientasi ke depan.. 

Humm jadi teringat beberapa baris kata yang pernah ane baca di internet dulu yang tertulis dalam bahasa inggris.. yang kira kira bunyinya begini.. "Apa yang membuat seorang laki laki disebut laki laki..?, Adalah takdir seorang laki laki menanggung beban hidup.. tanggung jawab.. kesulitan.. serta cobaan.. dan kesemuanya itulah yang menjadikan seorang laki laki disebut sebagai laki laki.. "

Rabu 12 Mei 2010
Pukul 5.10 siap siap ambil perlengkapan ke kosan. Belum punya lensa tele untuk projek foto nikahnya temen kerja. jadi mesti pinjam dulu dan Alhamdulilllah ada teman yang bisa meminjamkan. Ini project foto nikah yang pertama.. semoga hasilnya bagus -_-. pukul 7.10 naik bis dari kantor menuju ke rumah rekan kerja untuk project ini dijakarta timur. perjalanan yang lumayan jauh.. tapi karena ini project yang penting dan perlu di rumuskan serta di persiapkan segala sesuatunya.. jadilah ane berangkat juga.. sekalian silaturahmi.

Kamis 13 Mei 2010
Bangun pagi.. trus diisi dengan kegiatan olahraga bareng rekan kerja sampai sekitar jam 9. trus ane dan "rekan kerja" ane langsung menuju sebuah daerah di bilangan jakarta.. tepatnya di pasar  baru. Tujuannya adalah survei album dan penak perniknya untuk persiapan post produksi projek foto nikah.. lumayan juga keliling keliling di sekitar pasar baru yang setelah diperhatikan ternyata tempatnya punya view yang bagus.

Setelah beberapa saat muter muter.. tanya tanya.. bongkar bongkar barang.. nyusah nyusahin yang dagang.. he..3x akhirnya dapat juga album yang dirasa cocok.. nah terus lepas itu sekalian liat liat toko kamera.. liat liat aja folks.. ga beli.. -_-;; Oia di sekitar situ juga ternyata sedang ada pameran foto.. di gedung foto antara.. humm dan jadilah kita melihat lihat sebentar.. yang dipamerkan disitu adalah foto foto essai yang bercerita tentang para pekerja tambang. Pekerja yang dibayar atas banyaknya belerang yang mampu mereka angkut setiap harinya.. yang upahnya ga sebanding dengan resiko yang harus mereka hadapi..

Jumat 14 Mei 2010
Istirahat di kosan.. memanjakan diri..he..3x yup yang ane kerjain di hari jumat hanya medem di kosan.. baca buku.. nonton tv.. silaturahim ke kosannya temen.. dan ga kerasa hari jumat pun berakhir -_-;;

Sabtu 15 Mei 2010
Sabtu pagi harus masuk kerja -_-*.. dapat telpon dari kantor kalau planing produksi untuk hari senin dan selasa sudah muncul dan harus di input sekarang.. ya sudahlah.. berangkat ke kantor dengan hati riang.. (seolah - olah..). Ngisi planing produksi.. masukin plan ke sistem.. bikin report.. trus browsing browsing dikit.. ngobrol - ngobrol dikit.. he..3x dan ga kerasa uda jam 12 siang.. so.. usual activity.. shalat dan makan.. trus masuk lagi bentar.. browsing browsing lagi -_-;; and.. go menuju ke tempatnya rekan kerja di daerah jakarta timur..

humm this time berangkat sendiri dari cikarang.. Oo gimana ya ga tau jalannya.. -_-;; dan jadilah ane brangkat dengan modal sms dari rekan kerja ntu.. naik bis 3/4 nomor 45 dari cikarang ke Bekasi barat sekitar MM.. trus jalan dikit.. ketemu pangkalan angkot M26.. trus jalan.. lumayan jauh.. tapi ternyata ongkosnya murah.. sekitar Rp.3000.. nah uda nyampe di jakarta timur di jalan raden inten.. trus nyambung lagi naik angkot M23 warna merah.. ga jauh dan ongkosnya Rp.2000 .. Alhamdulillah akhirnya nyampe di depan kompleknya.. trus langsung santap soto.. laper.. he..3x. Rekan kerja belum pulang kuliah.. jadilah ane tunggu di mesjid dekat rumahnya saja.. ketemuan ba'da magrib.. setelah persiapan sana sini.. Ba'da 'isya kita berangkat.. Bismillah.. sukabumi.. here we go.. ^^/

Minggu 16 Mei 2010
Hujan.. terkandang hujan sering membawa perasaan sendu.. perasaan seperti berpisah.. tapi tidak selalu.. kadang.. Hujan yang turun di sukabumi ga menghalangi acara bahagia client sekaligus temen ane yang melangsungkan acara akad sekaligus walimah di sini.. wajah wajah gugup.. sedikit kurang tidur karena harus mempersiapkan segala sesuatu nya.. jadi momen yang berkesan bagi ane.. insyaAllah jadi motivasi.. karena sesuatu yang sebelumnya masih setengah.. mungkin tiga per empat.. kini telah bulat dan utuh.. Akad berlangsung di masjid agung sukabumi.. ane dan rekan ane langsung beraksi begitu tiba di tempat pelaksanaan.. kita bawa 3 kamera.. 2 canon dan 1 nikon.. alasannya adalah efisiensi, kecepatan dan efektifitas.. trus lensa yang di pakai.. juga 4 buah.. Tele, Wide, Fix 50 mm, dan 18-55mm.. 

insyaAllah kita berusaha untuk ngedapetin hasil yang bener bener maksimal.. Humm Walimah nya juga berlangsung dengan cukup meriah.. so.. sebagai tukang foto ya..resiko mondar mandir.. dipanggil panggil untuk motoin orang uda jadi makanan yang biasa..he..3x cape .. tapi menyenangkan.. jam 3.30 kita langsung kembali ke jakarta.. Oia karena ini hari libur.. so.. jalan ke sukabumi pergi dan pulang benar benar macet.. it's so stressfull.. jadilah kita ngisinya dengan ngobrol ngobrol ngalor ngidul ga jelas.. he..3x tapi itu sesuatu yang baik menurut ane.. karena yang dibicarain adalah masa lalu.. dari orang orang tua terdahulu.. masa kini dimana planing dan cetak biru untuk memperbaiki kekurangan masa lalu itu di rancang.. dan masa depan.. masa dimana plan plan dan cetak biru akan terwujud...

2 comments:

  1. Perjalan yang melelahkan sekaligus menyenangkan..memberi banyak makna dan cerita..
    Ready for the next Shoot??!!
    Semangat Brader..!!
    Salam "SoulCapt"..^^

    ReplyDelete
  2. @whitepaper24 :Jazakallah brader.. dari awal feeling ane ternyata benar.. he..3x
    ini pelajaran buat ane brader.. i always support you 100%
    lanjutkan perjuangan dengan jalan yang syar'ie ya.. jadikan ALLAH ridha dengan segala aktivitas kita..
    ganbate ne ^^/

    ReplyDelete